Inilah 3 Jenis Air Radiator Avanza Yang Direkomendasikan

Ada beberapa jenis air radiator Avanza yang direkomendasikan untuk digunakan. Sebab, mesin dari Toyota Avanza ini mudah panas. Sehingga, pemilik Avanza diwajibkan menggunakan jenis air radiator khusus yang cocok untuk semua tipe Avanza, baik untuk transmisi manual maupun transmisi matic.

Apabila Anda salah memilih jenis air radiator, maka dapat menyebabkan mobil Avanza mengalami overheating atau kenaikan suhu mesin secara tiba-tiba. Overheating ini pula yang menyebabkan mobil mengalami turun mesin dan tidak dapat digunakan kembali. Oleh sebab itu, pilih jenis air radiator yang memang digunakan untuk mendinginkan mesin Avanza.

Ini Dia 3 Jenis Air Radiator Avanza All Tipe

Air radiator merupakan salah satu komponen yang digunakan untuk mendinginkan mesin mobil. Ya, air untuk radiator ini berguna untuk menstabilkan suhu mesin agar tidak terjadi overheating. Apabila mesin mobil mengalami overheating, maka mesin mobil akan mengeluarkan asap dan menyebabkan turun mesin.

Oleh sebab itu, sebagai pemilik mobil tentu Anda harus memberikan jenis air radiator terbaik yang cocok untuk Toyota Avanza. Oleh sebab itu, ini dia 3 jenis air radiator Avanza yang direkomendasikan untuk Anda gunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Air Keran

Pertama, air keran merupakan salah satu jenis air radiator untuk semua jenis kendaraan roda empat salah satunya adalah Toyota Avanza pada semua tipe. Air keran ini dapat mendinginkan suhu mesin mobil yang terlalu panas.

Apabila mesin mobil terlalu panas, maka mobil akan mengalami overheating hingga mogok ditengah jalan. Apabila mesin mobil Anda dalam kondisi normal, maka gunakan air keran sebagai pilihan air radiator. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya, penggunaan air keran juga dapat mencegah terjadinya overheating mesin mobil Avanza.

  1. Radiator Coolant

Kedua, Anda dapat menggunakan radiator coolant sebagai pilihan air radiator Avanza, baik Avanza transmisi manual maupun matic. Radiator coolant iniĀ  tidak hanya mampu menstabilkan suhu mesin mobil saja, melainkan juga berguna untuk mencegah korosi dan munculnya karat pada komponen mesin mobil.

Sebab, radiator coolant ini mengandung propylene glycol yang memiliki titik didih lebih tinggi dibandingkan air biasa. Selain itu, radiator coolant juga mengandung air tanpa mineral. Sehingga dapat membersihkan karat dan korosi pada mesin mobil Avanza.

  1. Super Radiator Coolant

Dan yang ketiga adalah super radiator coolant. Super radiator coolant ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan air radiator avanza jika sering mengalami masalah suhu mesin atau overheating. Sebab, super radiator coolant memiliki titik didih lebih tinggi dibandingkan dengan air keran maupun radiator coolant.

Selain itu, super radiator coolant juga dapat mencegah munculnya korosi dan karat pada mesin mobil. Sehingga, menjaga mesin mobil tetap stabil meskipun pernah mengalami masalah pada ketahanan suhu mesin. Akan tetapi, harga super radiator coolant sendiri lebih mahal ketimbang radiator coolant dan air keran biasa.

Apa Saja Resiko dari Kehabisan Air Radiator Avanza

Ada beberapa resiko fatal akibat dari kehabisan air radiator. Apabila air radiator Avanza habis, bisa jadi mobil Anda mengalami kerusakan yang cukup berbahaya. Salah satunya adalah turun mesin. Apabila mobil mengalami turun mesin, maka Anda wajib membawa ke bengkel guna pengecekan dan tindakan solutif lebih lanjut.

Rata-rata, biaya perbaikan masalah turun mesin ini cukup besar. Tergantung jenis kerusakan dan penggantian komponen mobil yang rusak. Oleh sebab itu, selalu cek kadar air radiator mobil secara berkala.

Rekomendasi Bengkel Mobil untuk Mengatasi Masalah Turun Mesin

Apabila mobil Anda mengalami masalah berupa turun mesin, maka segera bawa ke dokter mobil cabang terdekat. Dokter mobil merupakan bengkel spesialis yang menangani segala macam kerusakan mobil, baik komponen maupun masalah mesin.

Baca Juga : Bengkel AC Mobil

Anda tak perlu ragu membawa mobil Anda ke dokter mobil. Sebab, semua teknisi atau montir dokter mobil ini merupakan kalangan profesional dan terlatih. Sehingga, semua kendala pada mobil Anda akan segera tertangani. Apabila mobil Anda mengalami masalah turun mesin, maka segera bawa mobil Anda ke dokter mobil.

Radiator menjadi salah satu komponen yang berguna untuk menstabilkan suhu mesin mobil. Oleh sebab itu, pilih jenis air radiator yang cocok untuk mobil Anda. Apabila Anda menggunakan Toyota Avanza, maka ada 3 jenis air radiator Avanza yang direkomendasikan.

No Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *