Jenis dan Harga Oli Mobil Avanza Yang Direkomendasikan

Bagi Anda pemilik Toyota Avanza yang ingin mengganti oli, maka ketahui terlebih dahulu rekomendasi jenis dan harga oli mobil Avanza. Sebab, tidak semua jenis oli ini cocok dengan salah satu mobil terpopuler di Indonesia ini.

Sebagai pemilik, Anda tentu menginginkan performa mesin Avanza tetap prima dan tetap stabil. Maka dari itu, Anda wajib memilih jenis oli terbaik yang mampu mencegah komponen aus, korosi, dan berkarat.

Dengan bantuan dan masukan dari montir bengkel mobil, Anda dapat memilih jenis oli yang cocok untuk mobil Avanza milik Anda. Pastikan pula bahwa jenis oli yang Anda gunakan sesuai dengan budget.

Ini Dia Jenis dan Harga Oli Mobil Avanza Terbaru

toko oli mobil terdekat

Sumber : Dokter Mobil

Toyota Avanza ini menggunakan mesin berjenis 2NR-VE 4 silinder dengan teknologi Dual VVTi (Variable Valve Timing with Intelligence). Mesin Avanza terbaru ini dirasa lebih bertenaga dan hemat energi dibanding mesin sebelumnya.

Dengan menggunakan mesin keluaran terbaru, Toyota Avanza ini sanggup menghasilkan tenaga berkecepatan 102,5 daya kuda di putaran 6.000 rpm. Toyota Avanza terbaru ini menggunakan dua jenis transmisi, yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matic 4 percepatan.

Untuk pilihan oli, ada beberapa jenis dan harga oli mobil Avanza. Namun, Anda tidak disarankan untuk menggunakan oli mesin tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan montir bengkel. Sebab, tidak semua oli cocok dengan mesin Avanza terbaru. Untuk itu, ini dia beberapa jenis dan harga oli untuk Avanza. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

jenis oli

 

  1. SAE 10W-40

Rekomendasi jenis oli mobil Avanza yang pertama adalah SAE 10W-40. Oli mobil jenis SAE 10W-40 ini sangat cocok untuk jenis mobil tipe Low MPV seperti Toyota Avanza. Sebab, kandungan pelumasnya mampu melindungi mesin mobil secara menyeluruh.

Selain itu, oli ini juga mampu membersihkan kotoran dalam mesin serta meningkatkan akselerasi power mobil. Harga oli mobil avanza jenis SAE 10W-40 ini dibanderol sekitar Rp. 350.000 hingga Rp. 400.000 per 4 liternya (tergantung merk oli yang digunakan).

  1. SAE 10W-30 Synthetic

Jenis oli SAE 10W-30 Synthetic juga menjadi salah satu jenis oli mobil yang direkomendasikan bagi pemilik kendaraan Low MPV sekelas Toyota Avanza. Oli yang terbuat dari bahan synthetic (buatan) ini mampu melumasi seluruh komponen mesin mobil dengan baik.

Lalu, oli ini juga dapat membersihkan mesin mobil lebih baik ketimbang oli jenis SAE 10W-40. Serta, dapat membuat tarikan mobil lebih enteng ketimbang oli jenis SAE 10W-40. Harga oli mobil avanza jenis SAE 10W-30 Synthetic ini dibanderol sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 600.000 per 4 liternya (tergantung merk oli yang digunakan).

  1. SAE 0W-20 Full Synthetic

Dan jenis oli terakhir yang direkomendasikan untuk kendaraan Low MPV sekelas Toyota Avanza adaah SAE 02-20 Full Synthetic. Harga oli mobil Avanza jenis ini lebih mahal ketimbang jenis-jenis lainnya, seperti SAE 10W-40 maupun SAE 10W-30.

Oli ini terbuat dari bahan sintetik (buatan) sehingga memiliki masa pergantian yang lebih lama dibandingkan dengan oli jenis lain. Apabila Anda menggunakan oli jenis SAE 0W-20, maka masa penggantian oli mesin berkisar 10.000 hingga 20.000 km atau 12 bulan sejak pergantian oli mesin dilakukan.

Yang menjadi kelebihan dari oli jenis SAE 0W-20 Full Synthetic ini mampu melumasi seluruh komponen mesin mobil. Mencegah terjadinya overheating atau suhu mesin mobil naik secara tidak teratur. Meningkatkan power dan akselerasi mobil.

Mengurangi kotoran dalam mesin. Hingga mencegah korosi, aus dan berkarat pada komponen mesin mobil. Sehingga, mobil Toyota Avanza milik Anda tetap dalam kondisi prima meski Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari. Harga oli mobil jenis SAE 0W-20 Full Synthetic ini berkisar antara Rp. 475.00 hingga Rp. 750.000 per 4 liternya (tergantung merk oli yang digunakan).

Baca Juga : Bengkel Mobil Terdekat

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil Low MPV terpopuler di Indonesia. Sebab, mobil keluarga yang satu ini memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya adalah desain yang menarik dan tarikan mesin mobil yang cukup enteng.

Akan tetapi, tarikan mesin mobil menjadi lambat hingga bermasalah ketika Anda salah memilih oli untuk mesin mobil. Untuk itu, Anda dapat memilih 3 jenis dan harga oli mobil Avanza yang direkomendasikan untuk Anda gunakan.

No Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *